Logo Network
Network

Mendikbudristek Ajak Peserta IOI 2022 Berkolaborasi dalam Semangat Kebinekaan

Pipit Widodo
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Mendikbudristek Ajak Peserta IOI 2022 Berkolaborasi dalam Semangat Kebinekaan
Mendikbudristek Ajak Peserta IOI 2022 Berkolaborasi dalam Semangat Kebinekaan. Nadiem Anwar Makarim mengajak para peserta International Olympiad in Informatic (IOI) 2022 untuk bangun kolaborasi lintas negara dan budaya. FotoDoc/Kemendikbudristek.

YOGYAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengajak para peserta International Olympiad in Informatic (IOI) 2022 untuk bangun kolaborasi lintas negara dan budaya. Ia menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi di masa depan akan membutuhkan  generasi muda yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga mampu berkolaborasi dengan semangat Kebinekaan.

“Di masa depan teknologi informasi akan berkembang dan berekspansi dengan jauh lebih cepat dan jauh lebih masif, sehingga kita membutuhkan talenta-talenta digital yang cerdas, kreatif, dan mampu berkolaborasi dengan semangat kebinekaan,” ujar Nadiem saat membuka IOI 2022 di ISI Yogyakarta(9/8/2022).

Karenanya selain berkompetisi dengan sehat, Mendikbudristek juga mengingatkan untuk menjalin persahabatan lintas negara dan budaya untuk selanjutnya bergotong royong membangun dunia di masa depan.
 

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini