Logo Network
Network

Nadiem dalam HUT ke-77 RI Sampaikan Program Merdeka Belajar Akan Berlanjut

Neneng Zubaidah
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:10 WIB
Nadiem dalam HUT ke-77 RI Sampaikan Program Merdeka Belajar Akan Berlanjut
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam Upacara bendera digelar Kemendikbudristek dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan protokol kesehatan. Foto/Dok/Tangkapan Layar/Youtube Kemendikbudristek.

JAKARTA - Upacara bendera digelar Kemendikbudristek dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan protokol kesehatan. Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam pidatonya. Nadiem mengucapkan selamat memperingati HUT RI dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya pelaku pendidikan untuk melanjutkan gotong royong mewujudkan Merdeka Belajar.

“Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Kepada seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia Merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar,” disampaikan Mendikbudristek dalam pidato upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/8/2022).

Mendikbudristek menjelaskan, dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Menurut Nadiem, semangat tersebut saat ini sedang dibuktikan melalui peran besar Kemendikbudristek melalui presidensi G20 dengan menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan. “Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran d Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar,” ujar Mendikbudristek.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.