get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Inilah 10 Sekolah Terbaik di Jawa Barat Versi LTMPT

Senin, 29 Agustus 2022 | 18:14 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone).

BANDUNG - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ) telah mengumumkan Top 1000 Sekolah Tahun 2022 Berdasarkan Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) pada Jumat (27/8/2022). Dalam pemeringkatan yang dibuat dengan sejumlah kriteria yang ditentukan LTMPT, salah satu SMA di Provinsi Jawa Barat masuk ke dalam 10 besar.

Bandung Raya masih mendominasi peringkat Sekolah hasil penilaian dari LTMPT itu. Namun demikian, ada juga sekolah yang berada di kota kecil yakni Kabupaten Subang sukses masuk dalam 100 besar peringkat penilaian itu.

"Pemeringkatan ini bukan diartikan justru memunculkan skeolah-sekolah pavorit. Mohon tidak seperti itu. Ini adalah sebagai pertanggungjawaban LTMPT kepada masyarakat. Akan mengetahui bagaimana posisi SMA/MA atau yang sederajat, yang mengikuti UTBK ini secara nasional. Tetapi itu pun tidak menyeluruh karena kita ambil hanya sebagian saja," kata ketua LTMPT 2022 Mochammad Ashari saat pengumuman pemeringkatan secara daring.

Dari data yang ada di https://www.ltmpt.ac.id/, SMAS BPK Penabur Bandung tercatat sebagai satu-satunya sekolah yang masuk dalam 10 besar.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut