get app
inews
Aa Read Next : Mudahnya Menulis Berita: Jurnalis iNews Berbagi Tips di STIE AMA Salatiga

Jurnalis MNC Beri Pelatihan Menulis Feature, Meracik Berita Tak Gampang Basi

Senin, 12 Juni 2023 | 11:24 WIB
header img
Mahasiswa Ama Salatiga Berlatih Menulis Feature, Meracik Berita Tak Gampang Basi. Jurnalis MNC Grup Taufik Budi menjadi narasumber pelatihan jurnalistik STIE Ama Salatiga, Sabtu (10/6/2023)

SALATIGA, iNewsDemak.id Mahasiswa STIE Ama Salatiga berlatih menulis feature untuk penerbitan majalah kampus. Dengan teknik menulis feature, maka berita tak gampang basi meski dibaca jauh hari setelah penerbitan.

Pelatihan berlangsung di Kampus STIE Ama Salatiga dengan narasumber jurnalis MNC Grup, M Taufik Budi Nurcahyanto, pada Sabtu (10/6/2023). Peserta berjumlah sekira 35 mahasiswa berasal dari Unit Kegiatan Pers Mahasiswa yang akan menggarap Majalah Segitiga.

"Berita-berita feature ini masih sangat enak dibaca hingga beberapa tahun ke depan. Karena memang sifatnya feature ini adalah timeless," ujar Taufik kepada peserta.

"Sangat berbeda dengan straight news, yang bagusnya dikonsumsi saat itu. Sehingga bila kita baca atau disaksikan di kemudian hari sudah terasa basi. Sepekan ke depan gitu, sudah tidak menarik lagi berita tersebut," ungkapnya.

"Sementara kalau straight news itu biasanya mengangkat peristiwa yang aktual dengan penulisan yang singkat, padat, to the point. Sangat lugas," kata Juara 1 Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2022 Teritori Jawa Bagian Tengah tersebut.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut