get app
inews
Aa Read Next : Angkut 51 Kg Sabu, Sindikat Narkoba Borong Satu Truk Teh Kemasan

Mafia BBM Timbun Solar Subsidi di Brebes, Begini Modusnya!

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:01 WIB
header img
Mafia BBM Timbun Solar Subsidi di Brebes, Begini Modusnya! (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Mafia BBM timbun solar subsidi di Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Pelaku memanfaatkan surat rekomendasi dari dinas terkait dan membeli solar subsidi menggunakan jeriken dari dua SPBU di wilayah Brebes.

Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Dwi Subagio, mengatakan, pengungkapan kasus itu bemula adanya informasi dari BPH Migas. Diduga terjadi penyalahgunaan BBM subsidi di wilayah Brebes, yakni SPBU menjual solar subsidi bukan sesuai peruntukkannya.

“Setelah dilakukan penyelidikan pada 7 September 2023 petugas menemukan 3 unit sepeda motor yang sedang melakukan pengisian BBM Biosolar bersubsidi yang kemudian ditimbun di gudang di wilayah Bulakamba. Kami amankan pria berinisial AB asal Bulakamba, Kabupaten Brebes,” ujar Dirreskrimsus, Senin (30/10/2023).

Kombes Pol Dwi Subagyo menambahkan modus operandi pelaku, yakni ada seseorang menggunakan motor membeli solar subsidi di dua SPBU dengan menggunakan surat rekomendasi dinas terkait dan mengisi pakai jeriken.

“Tersangka sudah beroperasi sejak Juni 2023 dan solar tersebut dijual kembali dengan harga solar industri kepada nelayan di wilayah Tegal,” imbuh Kombespol Dwi Subagyo.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut