Logo Network
Network

PDIP Resmi Pecat Bobby Nasution, Begini Isi Suratnya!

Wahyudi Aulia Siregar
.
Selasa, 14 November 2023 | 14:47 WIB
PDIP Resmi Pecat Bobby Nasution, Begini Isi Suratnya!
PDIP Resmi Pecat Bobby Nasution, Begini Isi Suratnya! (Ist)

MEDAN, iNewsDemak.id - Surat pemecatan Bobby Nasution sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beredar di media sosial. Menantu Presiden Joko Widodo itu dinilai melanggar etik dan disiplin partai usai mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Surat pemecatan Bobby diketahui dari surat pemberitahuan berkop surat DPC PDI Perjuangan  Kota Medan bernomor 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 tertanggal 10 November 2023. Surat itu ditandatangani Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Medan, Roby Barus.

"DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyatakan bahwa Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan partai," seperti tertulis di surat tersebut. 

Belum diketahui secara pasti surat pemberitahuan dari PDI Perjuangan Medan kepada Bobby itu sebagai surat resmi pemecatan atau tidak. PDIP Medan memilih diksi 'tidak memenuhi syarat sebagai kader' dalam suratnya tersebut. 

"Karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai politik lain sehingga Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tertulis di surat tersebut.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.