get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi Bertemu Presiden Jokowi, Usul Tunjangan Profesi Guru Tak Dihapus

S-2 PBSI UPGRIS Berupaya Menyikapi Tantangan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Jum'at, 24 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyelenggarakan Sering (Seminar Daring) dengan tajuk 100 Doktor UPGRIS dalam rangka Dies Natalis UPGRIS ke-41 (22/6/2022) (Ist).

SEMARANG – Didapati tantangan tersendiri pada pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia dalam menyambut Era Industri 4.0 menghadapi Society 5.0. Menyikapi hal tersebut, program studi S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyelenggarakan Sering (Seminar Daring) dengan tajuk 100 Doktor UPGRIS dalam rangka Dies Natalis UPGRIS ke-41 pada 2022 ini.

Kali pertama diselenggarakan Sering #10 dengan megangkat tema “Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Geliat Era Industri 4.0, dengan menghadirkan pembicara Dr. Ika Septiana, S.Pd., M.Pd. (Dosen Prodi S-2 PBSI UPGRIS) dan Dr. Nazla Maharani Umaya, M.Hum. (Sekretaris Prodi S-2 PBSI UPGRIS), serta dengan moderator Yuli Kurniati Werdiningsih, S.S., M.A., yang terselenggara pada Rabu (22/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ika Septiana memaparkan mengenai Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Indonesia. “Kiranya pembelajaran yang dilakukan pada saat ini terutama saat pandemi, kita sepenuhnya memanfaatkan teknologi digital,” ungkap Ika.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut