get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi Bertemu Presiden Jokowi, Usul Tunjangan Profesi Guru Tak Dihapus

Guru di SMA dan Perguruan Tinggi Ini Hanya Sekolah Sampai Kelas 3 SD

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:51 WIB
header img
Syuman Saeha, pria kelahiran Campalagian Polewali Mandar Sulawesi Barat, 17 Agustus 1975 yang hanya sekolah hingga kelas 3 SD ini aktif menjadi pengajar penulisan kreatif dan teater di beberapa SMA dan Perguruan Tinggi di Sulawesi Barat (Ist).

“Sebenarnya, hal menarik mengajar sastra/kesenian baik di kampus (perguruan tinggi) atau pun sekolah tiada lain karena dapat kesempatan berbagi pengetahuan. Dan hal lainnya lagi, jauh lebih menggairahkan di kampus dari pada di sekolah. Penyebabnya hanya satu, cewek di kampus lebih menawan dibandingkan cewek yang masih duduk di bangku sekolah. hahahahaa,” ungkap campur guraunya.

Baginya, ia bersukur karena baik saat berproses di tingkat sekolah maupun di perguruan tinggi selalu ada lomba untuk memacu proses kreatif mereka. Syuman juga selalu berharap jika kemudian ada di antara mereka yang bersedia menekuni proses kretif tersebut.

“Sepertinya hal terbaik yang harus dilakukan adalah, proses kreatif (sastra/kesenian) harus betul-betul mewujud di sekolah dan juga kampus. Tentu saja tak kalah peting keterlibatan pemerintah setempat secara sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut