get app
inews
Aa Read Next : Menjaga Kelestarian Bahasa Jawa, Balai Bahasa Jateng Kumpulkan Guru SMP

Badan Bahasa Sediakan Bahan Bacaan Literasi ke Wilayah 3T

Jum'at, 15 Juli 2022 | 07:14 WIB
header img
Badan Bahasa melaksanakan program penyediaan bahan bacaan literasi untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN). Jumlah buku yang dicetak oleh Badan Bahasa tahun ini sebanyak 20 judul untuk buku PAUD (119.260 eks) dan 540 judul buku SD (12.767.902 eks)

Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Drs. Muh. Abdul Khak, M.Hum., menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Mendikbudristek dan Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, pada tahun 2022 ini Badan Bahasa kembali melaksanakan program penyusunan bahan pendukung literasi untuk jenjang anak usia PAUD dan SD. 

“Kebiasaan membaca harus dimulai sejak usia dini. Salah satu caranya dengan memberikan buku bacaan yang menarik dan bermutu. Oleh karena itu, Badan Bahasa mengirimkan buku-buku ke berbagai daerah agar budaya literasi dapat merata. Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dapat ditempuh dengan banyak cara, salah satunya melalui literasi,” ujar Abdul Khak, dalam sambutannya di Kudus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah. Ganjar menyatakan bahwa Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah sebagai UPT Badan Bahasa, Kemendikbudristek, sangat mendukung penyediaan dan penyaluran buku-buku GLN, terutama ke wilayah 3T. 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut