get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Karena KIP Kuliah, Kartika Bisa Lanjutkan Studinya di UNY

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:25 WIB
header img
Cita-cita Raden Rara Kartika Dewi menjadi guru dan bisa mewujudannya ketika diterima di program studi pendidikan ekonomi Fakultas Ekonomi melalui jalur SNMPTN. FotoDocUNY/OkeZONE.

YOGYAKARTA - "Saya ingin jadi guru untuk mendarmabaktikan ilmu yang saya memiliki untuk mencerdaskan siswa," kata Raden Rara Kartika Dewi yang bercita-cita menjadi guru dan bisa mewujudannya ketika diterima di program studi pendidikan ekonomi Fakultas Ekonomi melalui jalur SNMPTN.

Dikutip dari laman UNY, gadis yang akrab dipanggil Tika itu mengaku makin bersemangat kuliha setelah dinyatakan eligible SNMPTN.

Alumni SMAN 2 Wates itu pada awalnya ingin mengambil pendidikan sejarah, namun sudah ada siswa dari sekolahnya yang mengambil program studi tersebut.

“Akhirnya saya ambil program studi pendidikan ekonomi. Kebetulan pada rapot saya mendapat nilai tinggi pada dua mata pelajaran tadi” katanya.

Warga Kulur Temon Kulonprogo tersebut mengatakan pada awal SMA dia sudah mengincar jalur SNMPTN sebagai sarana studi lanjut, sehingga beberapa mata pelajaran tertentu diupayakan mendapat nilai tinggi.

Di antaranya Bahasa Indonesia, matematika, ekonomi, sejarah dan geografi. Selain itu Tika juga menanyakan pada kakak kelas tentang strategi menembus SNMPTN.

Termasuk mencari sendiri informasi tentang beasiswa KIP Kuliah.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut