get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Poltekpar Harus Asah Jiwa Wirausaha

Penyelenggaraan "PHRI BikeTour" Geliatkan Wisata Olahraga Kota Bogor

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi inisiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang menggelar kegiatan "PHRI BikeTour" yang berlangsung di Kota Bogor. FotoDoc/Kemenparekraf.

Kegiatan ini harus dapat menjadi momentum bersama untuk menjaga kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif serta ekonomi secara nasional di mana berdasarkan data BPS, ekonomi Indonesia pada kuartal II-2022 tumbuh sebesar 5,44 persen secara tahunan (year on year).

"Kita bersyukur tetapi juga harus waspada karena ke depan akan banyak ketidakpastian. Tapi yang dapat kami pastikan bahwa pariwisata tumbuh hampir 10 persen atau 9,76 persen. Kota Bogor ini adalah ikon wisata yang menjadi yang bersama-sama akan terus kita kembangkan ke depan," kata Sandiaga.

PHRI Biketour Kota Bogor merupakan etape ke-3 dari 7 etape (kota) PHRI Biketour yang rencananya digelar tahun ini. PHRI BikeTour etape ke-3 dimulai dari Kebun Raya Bogor lalu menuju Tugu Kujang untuk melaksanakan upacara bendera. Setelah itu peserta kembali ke Kebun Raya Bogor dengan total jarak 31,2 kilometer dan waktu tempuh antara 2 hingga 3 jam. 

Upacara bendera di Tugu Kujang sendiri merupakan salah satu program yang tengah dijalankan Pemkot Bogor dalam Festival Merah Putih. Selama satu bulan penuh dilakukan upacara bendera di Tugu Kujang dengan mengajak peran serta masyarakat. 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut