get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Poltekpar Harus Asah Jiwa Wirausaha

Penyelenggaraan "PHRI BikeTour" Geliatkan Wisata Olahraga Kota Bogor

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi inisiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang menggelar kegiatan "PHRI BikeTour" yang berlangsung di Kota Bogor. FotoDoc/Kemenparekraf.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan, "PHRI BikeTour" merupakan kegiatan sepeda wisata untuk mengenalkan destinasi wisata, budaya, dan keautentikan sebuah daerah dalam upaya memulihkan sektor pariwisata pascapandemi serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai daerah.

“PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini. Kami selama tahun 2022 memiliki agenda bike tour di 7 kota di Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ke-3 setelah Padang dan Ubud Bali,” ujar Hariyadi Sukamdani. 

Setelah di Bogor, PHRI Biketour rencananya akan berlangsung di Mandalika, Makassar, dan terakhir Jakarta pada 4 Desember mendatang. 

"PHRI melalui 'PHRI BikeTour' berupaya menggiatkan kembali pergerakan wisatawan nusantara melalui kegiatan sport tourism. Diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan membuka peluang kerja yang tahun ini ditargetkan 1,1 juta lapangan kerja baru terbuka," kata Hariyadi Sukamdani.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut