get app
inews
Aa
Read Next : Mahasiswa Poltekpar Harus Asah Jiwa Wirausaha

Menparekraf Dorong Peserta "AKI Jember" Tingkatkan Nilai Tambah Produk dengan Promosi Digital

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Menparekraf Dorong Peserta "AKI Jember" Tingkatkan Nilai Tambah Produk dengan Promosi Digital. FotoDoc/Kemenparekraf.

AKI adalah salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia. Acara tersebut menjadi wahana promosi yang efektif sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

"Ini adalah bentuk dukungan kita kepada UMKM Jember, karena Jember memiliki ragam potensi ekonomi kreatif yang sangat baik. Mulai dari produk kuliner sampai juga produk yang berkaitan dengan wisata,” katanya.

Hal tersebut, kata Menparekraf Sandiaga, juga sejalan dengan pembangunan yang berbasis teknologi. Ia berharap penyelenggaraan pameran AKI 2022 dapat memperluas pasar produk dari para pelaku ekonomi kreatif dan mendorong daya beli masyarakat. 

Selain itu, kehadiran AKI diharapkan mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada tahun ini dan 4,4 juta pada tahun 2024.

"Optimisme kebangkitan itu terlihat dari tampilan 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia. Mereka lah ujung tombak yang akan membuka 1,1 juta lapangan pekerjaan baru," kata Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Staf Khusus Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-Isu Strategis, Ario Prawiseso; Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kemenparekraf/Baparekraf, Yuke Sri Rahayu; Direktur Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah Agam; Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut