JFC Sukses Jadi Ikon Pemulihan Ekonomi Pelaku Parekraf di Jember

Pipit Widodo
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:00 WIB
JFC Sukses Jadi Ikon Pemulihan Ekonomi Pelaku Parekraf di Jember. FotoDoc/Kemenparekraf.

JFC 2022 mengusung tema "The Legacy". Terdapat 10 defile yang memukau mata pengunjung. Di antaranya defile bertema Madurese, Mahabharata, Betawi, Garuda, Majapahit, Aztec, Sriwijaya, Sasando, dan Poseidon.

JFC tahun ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chresheilla. Untuk pertama kalinya JFC menghadirkan catwalk di malam hari sepanjang 3,6 km.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, saat ini Indonesia naik 12 peringkat dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI). Indonesia saat ini berada di posisi 32 dunia. Mengalahkan Thailand di peringkat 36 dan Malaysia di peringkat 38. 

"(Ini) Merupakan (hasil) kerja sama dan gotong royong dari kita semua. Bagaimana ekonomi kreatif apalagi lewat jalan pariwisata menunjukkan potensinya. Ini acara kebanggaan tidak hanya Jember tapi juga Indonesia. JFC berhasil jadi Kharisma Event Nusantara. Sehingga ada tugas dari Bu Gubernur (Jatim), JFC akan jadi kalender event internasional," kata Sandiaga.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini