Logo Network
Network

Muslim Indonesia yang Moderat Dipromosikan di Siaran Radio Prancis

Pipit Widodo
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Muslim Indonesia yang Moderat Dipromosikan di Siaran Radio Prancis
Warsito mendapat undangan untuk wawancara di Radio Prancis - Beur FM, bertajuk L'islam au présent (Islam saat ini). FotoDoc/Kemendikbudristek.

PARIS - Mengakhiri masa tugas di Paris, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, Warsito mendapat undangan untuk wawancara di Radio Prancis - Beur FM, bertajuk L'islam au présent (Islam saat ini), pada Sabtu (30/7/2022).

Siaran Islam saat ini, merupakan salah satu siaran rutin secara langsung berbahasa Prancis selama satu jam, dan selalu menghadirkan tokoh-tokoh nasional di bidang keagaaman atau pendidikan. Pada kesempatan tersebut, Atdikbud, Prof. Warsito menjelaskan kepada para pendengar terhadap pertanyaan penyiar senior Beur FM, Philippe Robichon, tentang budaya kehidupan toleransi beragama di Indonesia.

Umat muslim di Indonesia adalah mayoritas yaitu 87% dari jumlah penduduk Indonesia, atau berjumlah lebih dari 235 juta muslim. Kehidupan bersosial dan beragama di Indonesia berjalan dengan penuh kedamaian. Hal ini berkat cara pandang dan cara praktik islam di indonesia adalah islam wasathiyah, islam moderat, islam pertengahan.
 

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini