get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Muslim Indonesia yang Moderat Dipromosikan di Siaran Radio Prancis

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Warsito mendapat undangan untuk wawancara di Radio Prancis - Beur FM, bertajuk L'islam au présent (Islam saat ini). FotoDoc/Kemendikbudristek.

Pemerintah, ormas keagamaan, dan para tokoh masyarakat ikut aktif memberikan contoh bagaimana memposisikan agama dan keyakinan dalam kehidupan bersosial. Atdikbud juga menjawab bagaimana peran pemerintah terhadap praktik beragama di Indonesia, khususnya umat muslim. Praktik manasik ibadah haji sebelum berangkat ke tanah suci selalu menjadi model atau contoh praktik baik bagi umat islam di dunia.

Saling menghormati apabila terjadi perbedaan hari saat mengawali dan mengakhiri puasa ramadhan juga menjadi bagian diskusi dalam wawancara tersebut.

Mengakhiri wawancaranya, Atdikbud berpamitan kepada para pendengar Beur FM untuk kembali bertugas di tanah air, dan mengundang mereka untuk berkunjung ke Indonesia. Kepada Beur FM, Atdikbud menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama selama lebih dari 3 (tiga) tahun mendukung promosi budaya dan pendidikan Indonesia di Prancis.
 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut