get app
inews
Aa Read Next : MTs NU Banat Kudus Juara 2 di Ajang Nasional Grand Final MYRES 2022

Obrolan Buku Puisi Hikayat Pemanen Kata di Ladang Hijau karya Siswa MTs NU 20 Kangkung Kendal

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:48 WIB
header img
Salah seorang siswa tampil sebelum dimulai obrolan buku puisi "Hikayat Pemanen Kata di Ladang Hijau" karya Siswa MTs NU 20 Kangkung Kendal yang dipantik oleh Setia Naka Andrian (Dosen Sastra UPGRIS).

KENDAL - Banyak aktivitas tak biasa yang terkadang luput terkabarkan dengan baik. Misalnya saja berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan di sebuah sekolah yang kiranya itu ada di daerah yang cukup jauh dari hingar-bingar kota. Seperti halnya sebuah kegiatan yang diselenggarakan di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) 20 Kangkung. Sekolah tersebut menggelar Bedah Buku dan Parade Puisi Kemerdekaan di ruang pertemuan sekolah, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan dihadiri Kepala Madrasah, guru, siswa perwakilan kelas, alumni, pegiat sastra di Kabupaten Kendal, dan yakni Nalendra Ajib Afisaputra (pelukis sampul buku, santri Ponpes Alitqon Patebon Kendal). Itu merupakan kegiatan kedua selepas sebelumnya diselenggarakan kelas menulis puisi bagi siswa. Lalu kemudian pada kesempatan tersebut diselenggarakan obrolan buku puisi yang telah diterbitkan dari karya siswa dalam kelas menulis puisi tersebut.

Koordinator kegiatan, Akhmad Sofyan Hadi mengatakan kegiatan bedah buku berjudul Hikayat Pemanen Kata di Ladang Hijau karya siswa MTs NU 20 Kangkung itu telah lama direncanakan namun terkendala pembatasan kegiatan sekolah selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kelas Cipta Puisi yang sudah digelar sebelumnya. Buku ini menunjukkan keseriusan sekolah dalam mengembangkan minat, bakat, pengetahuan dan kemampuan siswa pada bidang sastra,” terangnya sembari menunjukkan buku terbitan Pelataran Sastra Kaliwungu itu.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut