Logo Network
Network

SMA N 2 Pati Juarai Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

Pipit Widodo
.
Selasa, 20 September 2022 | 05:39 WIB
SMA N 2 Pati Juarai Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah
SMA Negeri 2 Pati berhasil menduduki peringkat pertama Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SMA/SMK/MA Provinsi Jawa Tengah 2022 yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di Hotel Giriya Persada, Kabupaten Semarang. Foto/Dok/Ist.

SEMARANG - SMA Negeri 2 Pati berhasil menduduki peringkat pertama Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SMA/SMK/MA Provinsi Jawa Tengah 2022 yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di Hotel Giriya Persada, Kabupaten Semarang, pada Sabtu, 17 September 2022. Babak penyisihan yang digelar secara daring diikuti oleh 33 sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Jawa Tengah. Dalam babak penyisihan itu, juri memilih enam sekolah yang berhak masuk dalam babak final, yakni SMA Negeri 4 Surakarta, SMA Negeri 1 Kota Mungkid, SMK Negeri 1 Cilacap, MA Negeri 2 Wonosobo, SMA Negeri 1 Grabag, dan SMA Negeri 2 Pati.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah, mengatakan bahwa Festival Musikalisasi Puisi ini dilaksanakan untuk mewadahi kreativitas pelajar di Jawa Tengah dalam memusikalisasikan puisi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan seniman, sastrawan, atau musikus baru yang kreatif. Semua peserta yang mengikuti festival ini sejatinya sudah menjadi juara. Mereka telah menampilkan yang terbaik,” kata Ganjar dalam acara pembukaan di Hotel Griya Persada, Bandungan, Sabtu (17/9/2022).

Ganjar menjelaskan bahwa peserta yang masuk final Festival Musikalisasi Puisi tersebut  merupakan enam terbaik di antara 33 sekolah yang mengirimkan timnya. Para finalis tampil secara langsung untuk memusikalisasikan satu puisi wajib dan satu puisi pilihan.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.