Logo Network
Network

SMA N 2 Pati Juarai Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

Pipit Widodo
.
Selasa, 20 September 2022 | 05:39 WIB
SMA N 2 Pati Juarai Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah
SMA Negeri 2 Pati berhasil menduduki peringkat pertama Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SMA/SMK/MA Provinsi Jawa Tengah 2022 yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di Hotel Giriya Persada, Kabupaten Semarang. Foto/Dok/Ist.

“Akhirnya juri memilih enam penampil terbaik di babak final setelah dinilai berdasarkan kategori yang telah ditentukan. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada enam sekolah terbaik,” ungkap Ganjar.

Sementara itu, Dian Pranawengtyas sebagai ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa juri Festival Musikalisasi Puisi tingkat SMA/SMK/MA Jawa Tengah meliputi sastrawan, akademisi, dan praktisi musik. Mereka adalah Max Baihaqi dari Surakarta, Joshua Igho dari Magelang, dan Darno dari ISI (Institut Seni Indonesia) Surakarta.

“Dua penampil terbaik akan mewakili Jawa Tengah dalam Festival Musikalisasi Puisi tingkat nasional pada Oktober 2022,” ujar Dian.

Dian berharap kedua penampil terbaik itu dapat meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Jawa Tengah telah beberapa kali menjadi penampil terbaik di tingkat nasional.

“Pada tahun 2018 Jawa Tengah bahkan menjadi penampil terbaik pertama di tingkat nasional,” tambahnya.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.