get app
inews
Aa Read Next : Ema Afriyani, Mahasiswa PBSI UPGRIS Juara 2 Penulisan Puisi Peksimida 2022

Kendal Novel Award 2022 dan Sastra di Tengah "Karnaval" Warga

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:46 WIB
header img
Para Pemenang Kendal Novel Award 2022, berfoto bersama dalam penganugerahan ajang tersebut yang digelar oleh Komunitas Lerengmedini (KLM), Sangkar Arah Pustaka, Jarak Dekat Art Production, dan Pelataran Sastra Kaliwungu Kendal (30/10/2022). Foto/Dok/Ist.

Tanggapan Juri

Sigit Susanto sebagai salah satu juri lomba novel dan berasal dari desa Bebengan, Boja, Kendal, menyatakan, ia  sangat bangga dan terharu, dengan para penulis baru dari Kendal yang mulai bermunculan. Ia terkesan ketika membaca 4 karya peserta.

"Pembacaan saya dari 4 novel itu secara umum, mereka sudah berani mengekspresikan antara kegundahan jiwa dan berbaur dengan fantasi pribadi, ujar Sigit yang berdomisili di kota kecil Zug, Switzerland sejak 26 tahun silam.

Dari pembacaan Sigit, terdapat kebiasaan para penulis pemula. ada kecenderungan menulis seperti apa yang ia alami secara pribadi. Kisah-kisah itu sudah ada di dekatnya, bahkan detil-detilnya mungkin sudah dihafal di luar kepala.

"Membaca ke 4 novelis ini saya kira mereka ingin menunjukkan kegamangan mereka bercampur impian samar yang dibalut bahasa, sehingga diharapkan bisa menjadi novel yang nikmat untuk dibaca," ujar penulis buku Menyusuri Lorong-lorong Dunia ini.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut