get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Sumpah Pemuda dengan Setumpuk Aksi

Selasa, 01 November 2022 | 03:44 WIB
header img
SMP N 6 Temanggung melalui Majelis Perwakilan Kelas (MPK) menggelar kampanye Kandidat OSIS Candra Kirana, diakhiri dengan pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIS selepas penyelenggaraan Upacara Hari Sumpah Pemuda. Foto/Dok/Ist.

TEMANGGUNG - Bertempat di lapangan upacara, Jumat (28/10/2022) segenap keluarga besar SMP Negeri 6 Temanggung menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang khidmat dan sangat meriah. Diawali dengan upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Ada hal yang menarik pagi itu, peserta upacara mengenakan pakaian batik dan aneka pakaian daerah di Indonesia. Bukan hanya siswa, bapak/ibu guru serta karyawan pun mengenakan pakaian adat Jawa yaitu beskap dan kebaya. “Nilai-nilai persatuan bangsa menjadikan kekuatan yang tangguh untuk membangun peradaban yang unggul. Artinya, Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ungkap Kepala Sekolah Agustinus Budi Susilo, S.Pd. M.Pd. dalam amanatnya. Selepas upacara bendera tersebut, sekolah memberikan penghargaan kepada siswa-siswi dan guru berprestasi yang telah mengharumkan nama sekolah.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut