get app
inews
Aa Read Next : Kota Semarang Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jawa Tengah 2022

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Kamis, 17 November 2022 | 22:57 WIB
header img
Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah berpindah kantor ke Jalan Diponegoro Nomor 250, Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Perpindahan kantor itu diresmikan Sekretaris Badan Bahasa), Hafidz Muksin, S.Sos., M.Si. Foto/Dok/Ist.

“Inilah yang melandasi kita untuk kita bergerak maju. Tanpa perubahan, tanpa pergerakan maka tidak ada fungsi kehidupan kita,” ujar Hafidz dalam sambutannya dalam peresmian kantor pada Senin, 14 November 2022.

Hafidz menjelaskan bahwa ada hikmah perpindahan kantor. Kita bisa meneladani momen sejarah perjalanan Nabi Muhammad melalui hijrah dari Makkah ke Madinah. Tentu banyak nilai penting yang bisa diambil dari kehidupan proses hijrah itu.

“Persaudaraan dan pengutamaan layanan kepada masyarakat menjadi nilai penting yang bisa kita adopsi untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Kepindahan kantor juga harus bermanfaat sebesar-besarnya dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepada masyarakat. Indikator keberhasilannya adalah saat masyarakat bisa merasakan dampak yang diberikan.

“Rasul mengatakan bahwa yang paling utama adalah pelayanan kepada umat,” tutur Hafidz.

Hafidz menyatakan bahwa tidak boleh ada rasa untuk mementingkan kepentingan pribadi sebelum untuk kepentingan masyarakat. Fasilitas yang ada harus diorientasikan untuk kebermanfaatan bagi publik.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut