get app
inews
Aa Read Next : Mudahnya Menulis Berita: Jurnalis iNews Berbagi Tips di STIE AMA Salatiga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mesti Grooming, Yuk Pelajari!

Jum'at, 17 November 2023 | 05:36 WIB
header img
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mesti Grooming, Yuk Pelajari! (Ist)

SALATIGA, iNewsDemak.id – Mahasiswa Ilmu Komunikasi dituntut tak hanya terampil berbicara (hard skill), tetapi juga cakap dalam penampilan (soft skill), khususnya grooming. Apa itu?

Grooming merupakan serangkaian praktik yang dilakukan seseorang untuk merawat dan meningkatkan penampilan fisik, kesehatan, dan kebersihan diri. Selain aspek fisik, grooming juga mencakup elemen-elemen seperti postur tubuh, etika berpakaian, dan perilaku.

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga bersama Mandom Indonesia, PIXY, dan Gatsby menyelenggarakan program Beauty dan Handsome Class berjudul ‘Grooming Yuk!’ pada Kamis 16 November 2023, di Balairung UKSW Salatiga. Acara ini dihadiri oleh 300 mahasiswa dan mahasiswi.

PT Mandom Indonesia, Tbk, bersama PIXY dan Gatsby, mendorong mahasiswa untuk lebih memperhatikan penampilan sebagai bagian penting dari branding diri, yang dapat mendukung keberhasilan mereka di dunia kerja. Persiapan diri melalui grooming memiliki dampak besar dalam membangun kepercayaan diri seseorang saat mencari pekerjaan.

“First impression itu hanya first, tidak hanya second, third, or fourth, hanya sekali itu, sehingga kesempatan itu harus maksimal. Kalau penampilan mereka sudah nyaman, itu pasti akan membuat lebih percaya diri, dijamin hasilnya akan berbeda jika kita berbicara dengan kepercayaan diri,” ucap Manajer Beauty Advisor Management Lady’s Cosmetic Mandom Indonesia, Nurhidayati.

Menurutnya, penampilan kini menjadi modal penting bagi seseorang dalam menghadapi dunia kerja. Nurhidayati juga mengungkapkan bahwa kontribusi dari perusahaan seperti Mandom Indonesia dapat membantu melalui produk-produk grooming dan penyelenggaraan program CSR edukasi.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut