get app
inews
Aa Read Next : Mudahnya Menulis Berita: Jurnalis iNews Berbagi Tips di STIE AMA Salatiga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mesti Grooming, Yuk Pelajari!

Jum'at, 17 November 2023 | 05:36 WIB
header img
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mesti Grooming, Yuk Pelajari! (Ist)

Make Up Artist (MUA), Rosita Julia, turut memberikan pandangannya mengenai riasan yang sesuai untuk para mahasiswa. Menurutnya, gaya natural yang tidak tebal tetapi mampu memancarkan kecantikan alami adalah kunci utama.

“Ini penting banget ya, penampilan selalu yang pertama dilihat, jadi make up-nya anti menor, super tipis tapi full coverage, lebih kelihatan glass skin dan clean,” kata Rosita.

Rosita memberikan pesan kepada para mahasiswa agar mengenal wajah mereka sendiri sehingga dapat melakukan grooming dengan tepat. Tujuannya, agar mahasiswa bisa menjadi diri sendiri mengadapi tantangan yang kian kompetitif tanpa harus mengikuti tren.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) UKSW Salatiga, Sampoerno, menyambut baik kerja sama dengan PT Mandom Indonesia. Program Beauty and Handsome Class dinilainya relevan dengan kebutuhan mahasiswa, terutama jurusan Ilmu Komunikasi yang memiliki mata kuliah Public Speaking dan Public Relation.

“Kalau kita belajar komunikasi itu menyampaikan pesan verbal maupun nonverbal, bagaimana kita menjadi komunikator yang baik. Tutur kata dan penampilan diri kita juga menjadi pesan. Sebaik apa pun kalau kita tidak bisa merepresentasikan pesan ya itu kurang efektif,” ucap Sampoerno.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut