get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Pentingnya Pelaku Usaha Lokal Pahami Literasi Pemasaran Digital bagi Pengembangan UMKM

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Salah satu kegiatan utama dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) #SemangatSulbar tahun ini adalah diadakannya pelatihan bagi unit mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal dan simposium. FotoDoc/Kemendikbudristek.

Salah satu mitra ternama (top brand) Gernas BBI tahun ini adalah PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja). Perusahaan penyedia layanan uang elektronik ini berperan memberi pelatihan kepada para UMKM terkait literasi pemasaran dan pembayaran digital pada kegiatan Gernas BBI.
 
Vice President Corporate Secretary Link Aja, Reka Sadewo menuturkan bahwa Gernas BBI merupakan gagasan bagus untuk mendukung UMKM Indonesia. “Melalui Gernas BBI ini kami berharap dapat berperan akif serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepedulian (awareness) dan rasa bangga kepada masyarakat untuk  menggunakan produk buatan dalam negeri. Melalui kegiatan ini, harapan kami, dukungan LinkAja melalui berbagai layanan, inovasi yang dilakukan dari sisi keuangan digital dapat memberikan manfaat luas untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi,” katanya.
 
Merujuk data, setidaknya terdapat 309 SMK di Sulbar dan 208 UMKM merupakan target binaan Bank Indonesia Sulbar. Terdapat UMKM di Sulbar dan satuan pendidikan vokasi yang telah bermitra dengan platform penjualan daring dalam menjalankan bisnisnya. Namun, permasalahannya adalah pengembangan UMKM di Mamuju memiliki keterbatasan biaya produksi, pasar dan cara memasarkan produk. 
 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut