get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Pentingnya Pelaku Usaha Lokal Pahami Literasi Pemasaran Digital bagi Pengembangan UMKM

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Salah satu kegiatan utama dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) #SemangatSulbar tahun ini adalah diadakannya pelatihan bagi unit mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal dan simposium. FotoDoc/Kemendikbudristek.

Oleh karena itu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Odo R. M. Manuhutu mendorong peran semua lini pemangku kepentingan baik pust maupun daerah. “Terutama pemda memiliki peran strategis untuk mendukung Gernas BBI. Terlebih, Gernas BBI beberapa bulan terakhir juga telah mendorong peningkatan belanja Produk Dalam Negeri melalui Aksi Afirmasi Belanja Pemerintah,” tegas Odo Manuhutu.
 
Adapun rangkaian kegiatan Gernas BBI yang telah dilakukan dan siapkan yaitu muslim fashion festival, Sandeq bootcamp yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Sulawesi Barat, kolaborasi gelar vokasi, Manakara fair oleh Pemda Sulawesi Barat, simposium dengan tema “Memupuk Karakter Bangga Buatan Indonesia melalui Merdeka Belajar”,  pelatihan peningkatan kapabilitas UMKM dan Satuan Pendidikan, Festival SIPAMANDAR (Indonesiana) oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, lomba mewarnai gambar perahu Sandeq bagi PAUD dan SD oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, seminar dan lokakarya (workshop) terkait perahu Sandeq, Sandeq race segitiga, festival kuliner dan permainan tradisional, serta pemutaran video warisan budaya Sulawesi Barat.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut