get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Peraih Beasiswa IISMA Lakukan Kampanye Sosial Angkat Isu SDGs

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Peraih Beasiswa IISMA Lakukan Kampanye Sosial Angkat Isu SDGs. FotoDoc/Kemendikbudristek.

JAKARTA - Sebanyak 1.150 peraih beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 terlibat dalam kampanye bertajuk Social Campaign Challenge: Sustainable Development Goals Batch Kedua. Tema Sustainable Development Goals diangkat dalam rangka mendorong kesadaran masyarakat Indonesia dan dunia akan isu-isu global yang bisa membawa dampak berkepanjangan jika tidak segera ditangani.
 
Ketua Program IISMA, Rachmat Sriwijaya mengatakan isu-isu global ini dapat menjadi kesempatan bagi mahasiswa IISMA untuk turut mengedukasi masyarakat global. “Mahasiswa IISMA adalah representasi Indonesia di luar negeri nantinya, maka challenge ini penting untuk menyadarkan mereka terhadap isu-isu global dan menjadi kesempatan mereka untuk turut mengedukasi masyarakat global,” tutur Rachmat.
 
Social Campaign Challenge dilakukan dalam empat batch yang akan berlangsung hingga bulan September mendatang sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum keberangkatan peraih IISMA ke Perguruan Tinggi Luar Negeri selama satu semester. Pada masing-masing batch, terdapat 17 tim yang mengangkat isu-isu dalam Sustainable Development Goals (SDGs).
 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut