get app
inews
Aa Read Next : Menjaga Kelestarian Bahasa Jawa, Balai Bahasa Jateng Kumpulkan Guru SMP

Wahyu Tia Rinnjani, Mahasiswa PBSD UPGRIS Juara 3 Baca Puisi Peksimida 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:15 WIB
header img
Wahyu Tia Rinnjani, Mahasiswa PBSD UPGRIS berhasil meraih Juara 3 Lomba Baca Puisi Putri Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2022, saat berfoto bersama para pemenang, panitia, dan para juri di Universitas Pancasakti Tegal (27/8/2022). Foto/Dok/Ist.

Bagi Rinnjani, mengikuti ajang peksimida merupakan pengalaman yang berharga baginya. Sebab ia merasa dirinya adalah mahasiswa semester akhir yang harusnya berkutat dengan skripsi dan tugas-tugas akhir. “Saya mahasiswa semester akhir yang harus fokus menyelesaikan kuliah. Belum lagi kesibukan lainnya yang kemudian mengharuskan saya menyisakan waktu untuk latihan membaca puisi lagi,” ungkap Rinnjani.

Baginya, setelah hampir satu tahun tidak melakukan pembacaan puisi membuatnya tertantang mengikuti ajang kejuaraan tersebut. Tidak sedikit juga terdapat kendala ketika ia berproses, salah satunya adalah teks puisi yang sering kali lupa dan salah.

“Selain itu ketika proses penghayatan sering kali saya kurang mendalami  dan menyelami makna dari puisi yg saya bawakan. Dari beberapa proses tersebut, alhamdulillah saya mendapat hasil yang maksimal,” ungkap syukur Rinnjani selepas meraih penghargaan juara dalam ajang Peksimida. Ia pun berharap suatu saat dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam ajang lainnya. Ia mengaku selepas ini akan berlatih lebih giat lagi agar suatu saat dapat mendapatkan juara paling tinggi dalam ajang lomba baca puisi.

"Prestasi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa UPGRIS memiliki potensi yang sangat hebat. Kemampuan para mahasiswa terus diasah melalui wadah unit kegiatan mahasiswa dengan pendampingan secara rutin. Semoga capaian prestasi pada pekan seni mahasiswa daerah kali ini menjadi motivasi bagi mahasiswa baru. Terima kasih sudah membawa nama baik UPGRIS di kancah Peksimida," pungkas Rektor UPGRIS Dr. Sri Suciati, M.Hum.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut