get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Pabrik Ekstasi di Kota Semarang, Mesin Pencetak Pil dari Luar Negeri

Kota Semarang Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jawa Tengah 2022

Senin, 14 November 2022 | 07:03 WIB
header img
Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbudristek, di Hotel Griya Persada, Bandungan, Kab. Semarang (13/11/2022). Foto/Dok/Ist.

“Kami sangat terkesan dengan dukungan anak-anak SD dan SMP, pihak sekolah, orang tua, dan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga di Jawa Tengah yang sangat antusias mengikuti FTBI ini. FTBI ini adalah perayaan insan-insan pelestari bahasa Jawa. Mari kita persiapkan kembali FTBI tahun depan,” ungkapnya.

Ketua FTBI 2022, Agus Sudono, M.Hum., menjelaskan bahwa FTBI Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini diselenggarakan dalam rangka revitalisasi bahasa Jawa. Festival tersebut diikuti utusan atau tunas-tunas muda yang berprestasi dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Ada tujuh mata lomba yang diselenggarakan. Tiap lomba terdapat dua kategori, yaitu putra dan putri. Dengan demikian, terdapat empat belas mata lomba. Peserta lomba adalah anak-anak hasil seleksi di daerahnya masing-masing,” ujar Agus.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut