get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Pabrik Ekstasi di Kota Semarang, Mesin Pencetak Pil dari Luar Negeri

Kota Semarang Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jawa Tengah 2022

Senin, 14 November 2022 | 07:03 WIB
header img
Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbudristek, di Hotel Griya Persada, Bandungan, Kab. Semarang (13/11/2022). Foto/Dok/Ist.

“Saat ini dilakukan revitalisasi terhadap 39 bahasa daerah di 13 provinsi di Indonesia. Hal ini membuktikan pemerintah hadir bersama pemerintah daerah dan masyarakat serta komunitas bahasa dan sastra guna melestarikan bahasa daerah. Kegiatan revitalisasi bahasa daerah ini akan dilaksanakan lagi tahun depan,” kata Hafidz dalam sambutannya pada acara penutupan dan penyerahan hadiah di Hotel Griya Persada, Bandungan, (13/11/2022).

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah menyatakan bahwa semua peserta yang datang pada FTBI kali ini adalah pemenang karena tidak semua anak dapat mengikuti kegiatan ini. Anak-anak SD dan SMP yang ikut berlomba dalam festival tersebut merupakan pilihan dari daerahnya masing-masing.

Ganjar menyampaikan apresiasi atas partisipasi, kerja sama, dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Jawa Tengah yang telah menyukseskan kegiatan Revitalisasi Bahasa Jawa ini. Dia berharap, kerja sama dan gotong royong antarpemangku kepentingan dapat terus berjalan dengan baik agar tujuan revitalisasi bahasa daerah ini dapat terwujud.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut