get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Pemanfaatan Platform Merdeka untuk IKM di Halmahera Timur

Senin, 15 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Untuk meninjau kesiapan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Plt. Direktur Mitras DUDI Saryadi mengunjungi sejumlah sekolah  di Kabupaten Halmahera. FotoDoc/Kemendikbudristek.

HALMAHERA TIMURUntuk meninjau kesiapan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Pelaksana tugas Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Plt. Direktur Mitras DUDI), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi), Saryadi mengunjungi sejumlah sekolah  di Kabupaten Halmahera Timur, Malaku Utara. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah Sekolah Dasar  Negeri (SDN) Subaim 2,  Halmahera Timur yang telah mendaftar Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah di Platform Merdeka Mengajar.

Plt. Direktur Mitras DUDI menyosialisasikan pentingnya penerapan Kurikulum Merdeka yang tepat dan sesuai esensi. Oleh karena itu, ia mendorong kepala sekolah dan guru untuk memanfaatkan platform Merdeka Mengajar dan komunitas belajar untuk mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka.

"Platform Merdeka Mengajar (PMM), akan membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman untuk menerapkan Kurikulum Merdeka,” ujar Saryadi pada Rabu (3/8). Bagi sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka diharapkan secara mandiri maupun bersama komunitas belajarnya memanfaatkan PMM dengan baik.
 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut