get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Pemanfaatan Platform Merdeka untuk IKM di Halmahera Timur

Senin, 15 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Untuk meninjau kesiapan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Plt. Direktur Mitras DUDI Saryadi mengunjungi sejumlah sekolah  di Kabupaten Halmahera. FotoDoc/Kemendikbudristek.

Saryadi juga menekankan bahwa implementasi kurikulum di satuan pendidikan  baik Kurikulum 2013, Kurikulum Darurat, maupun Kurikulum Merdeka tidak berpengaruh pada kinerja suatu daerah. Begitu juga keaktifan guru dalam menggunakan PMM bukan menjadi indikator keberhasilan dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.
 
“Para guru bersama komunitas belajar dapat menggunakan bahan-bahan yang tersedia dalam platform Merdeka Mengajar maupun mengunduh panduan dan buku-buku teks yang tersedia di laman https://kurikulum.kemdikbud.go.id," ujarnya seraya mengajak para guru untuk mengaktivasi akun belajar.id dan menggunakan Platform Merdeka Mengajar PMM.

Dirinya menyadari, dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka masih banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Salah satunya, berdasarkan hasil pantauan di lapangan ditemukan tantangan terkait optimalisasi pemanfaatan PMM. Kunjungan kerja ini menurutnya adalah kesempatan yang baik untuk meluruskan miskonsepsi yang terjadi melalui dialog dengan pemangku kepentingan terkait seperti guru, kepala sekolah, dinas pendidikan, pemerintah daerah, dan orang tua siswa. 
 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut