get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Pemanfaatan Platform Merdeka untuk IKM di Halmahera Timur

Senin, 15 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Untuk meninjau kesiapan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Plt. Direktur Mitras DUDI Saryadi mengunjungi sejumlah sekolah  di Kabupaten Halmahera. FotoDoc/Kemendikbudristek.

Rombongan Direktorat Mitras Dudi disambut Bupati Halmahera Timur, H. Ubaid Yakub dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Halmahera Timur (Haltim). Di antarannya Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Nasrun Konoras; Kepala Dinas Pendidikan Haltim, Jama Esa; dan Staf Ahli Bupati Haltim, Harun Fabanyo.

Saryadi mengungkapkan, kunjungan kerja kali ini selain untuk melihat implementasi Kurikulum Merdeka di SDN Subaim 2 Halmahera Timur, juga dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pimpinan daerah, kepala sekolah serta  guru dari sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Halmahera Timur.

Dalam penjelasannya, ia mengemukakan bahwa ada sejumlah kelebihan dari Kurikulum Merdeka. Salah satunya kurikulum ini lebih sederhana dan mendalam karena fokus pada materi yang esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik sesuai fasenya. “Dengan Kurikulum Merdeka, belajar menjadi lebih mendalam, bermakna, tidak terburu-buru serta menyenangkan,” ujar Saryadi.
 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut